Selasa, 29 September 2009

Cara format memori internal Nokia


Yah keseringan banget kalo HP Nokia kita tiba-tiba hang atau ada virus dan mengakibatkan kinerja HP menjadi menurun. Kalau sudah terjangkit Virus cukup sulit menditeksi. Oleh sebab itu anda mesti mengisi antivirus terbaik kepercayaan anda pada ponsel anda. Apabila sudah tidak bisa ditemukan solusinya bagaimana jika kita atur seperti sedia kala saat keluar dari pabrik.


Mmm…. gimana ya caranya? Oke aq coba bantu anda, tapi sebelum itu backup seluruh data di ponsel anda teutama kontak di ponsel. Kalo semua data anda sudah dibackup ikuti langkah-langkah di bawah! Teknik ini biasa disebut Hard Format. Tetapi sebagai catatan tidak semua HP Nokia bisa melakukan hal seperti ini. Ingat cabut saja kartu memori (Memory card) agr tidak ikut terformat. Baiklah ini langkah-langkahnya:


1. Ucapkan doa agar format memori internal berjalan lancar.
2. Bila dimulai dalam keadaan mati, tekan ‘ * ‘ 3 ‘ ok ‘ (Bintang, 3, Ok) secara bersamaan sambil menekan tombol ON di HP. Jika muncul tulisan FORMATING lepas tombol-tombol tersebut!
3. Bila dimulai dalam keadaan hidup tekan tombol *#7370# di layar ponsel dan masukkan password 12345.
4. Jika sudah baru sekarang format memory card secara manual, caranya masuk ke menu memory card pada HP dan pilih Format kemudian Ok.


Agar HP Nokia anda lebih stabil lakukan update HP dengan aplikasi Nokia Update Manager yang bisa anda dapatkan di http://www.nokia.com.
Selamat mencoba.


Materi refrensi http://www.nokia.com dan dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar