Selasa, 29 Desember 2009

Ubuntu Ultimate Edition


Sudahkah anda pernah mendengar dan tahu apa itu Ubuntu? Jika belum, saya akan jelaskan. Ubuntu adalah salah satu turunan dari Debian. Yah bisa dibilang keturunannya Linux. Dikembangkan oleh banyak programer.

Ubuntu adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional. 

Ubuntu sendiri dikembangkan oleh komunitas sukarelawan Ubuntu dan kami mengundang Anda untuk turut serta berpartisipasi mengembangkan Ubuntu!


Komunitas Ubuntu dibentuk berdasarkan gagasan yang terdapat di dalam filosofi Ubuntu: bahwa perangkat lunak harus tersedia dengan bebas biaya, bahwa aplikasi perangkat lunak tersebut harus dapat digunakan dalam bahasa lokal masing-masing dan untuk orang-orang yang mempunyai keterbatasan fisik, dan bahwa pengguna harus mempunyai kebebasan untuk mengubah perangkat lunak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

Perihal kebebasan inilah yang membuat Ubuntu berbeda dari perangkat lunak berpemilik (proprietary); bukan hanya peralatan yang Anda butuhkan tersedia secara bebas biaya, tetapi Anda juga mempunyai hak untuk memodifikasi perangkat lunak Anda sampai perangkat lunak tersebut bekerja sesuai dengan yang Anda inginkan.

Jika anda ingin mendownload Ubuntu 9.10 Cramic Koala, silahkan masuk ke link ini. Tapi jika di komputer anda tidak terhubung dengan internet, cukup sulit meng-install banyak program yang tersedia dan mendukung OS Linux Ubuntu ini. Tapi jagan berkecil hati dulu! Karena telah ada solusinya. Diantaranya menggunakan Ubuntu Ultimate Edition 2.5. Di dalamnya sudah banyak terdapat Program-program yang telah dijadi satu dan ter-install, walau demikian anda tetap bisa menginstall banyak program yang telah disediakan. Biar gx banyak basa-basi anda bisa mendownload file imagenya di http://sourceforge.net/projects/ue-distro/files/. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar