Rabu, 02 Juni 2010

Apa Itu Microsoft Surface??

Setelah memimpin dalam industri perangkat lunak, Microsoft bermain-main dengan berbagai hardware. Ada xbox, Zune, kemudian satu proyek besar berada di bawah pengembangan dengan kode nama Milan, yang semuanya tentang Microsoft Surface. Milan bertujuan untuk meningkatkan kombinasi sempurna antara perangkat keras dan perangkat lunak. Memanipulasi konten digital dengan menggunakan gerakan tangan.
Apa yang istimewa dari Microsoft Surface?
One can touch a color in the one-screen palette and draw an image on the screen.


Bagaimana Microsoft surface mengidentifikasi jari dan objek?
Teknologi itu sendiri bukanlah hal baru. Hal ini disebut Multi-touch. Universitas Toronto memiliki beberapa perintis pada multi-touch tablet dan Bell Labs pada layar multi-touch di awal 1980-an. Steven Bathiche dari Microsoft Hardware dan Andy Wilson dari Microsoft Research diminta meningkatkan multi-touch dan berpikir tentang Microsoft Surface ditahun 2001.
Ada banyak gadget inovatif di pasar. Perangkat lunak dan perangkat keras, sekarang  menawarkan banyak inovasi. Bayangkan kombinasi yang ideal dari perangkat keras dan perangkat lunak. Dan hasilnya adalah Microsoft Surface.

• Hotel dan restoran mulai menggunakan ‘meja cerdas' untuk melayani pelanggan mereka.
• Hanya tempatkan telepon selular di Permukaan Microsoft Surface. Sistem ini mengidentifikasi dan menampilkan spesifikasi dan harga telepon selular tersebut.
• Jika anda ingin menonton album foto di komputer anda bersama dengan tiga teman Anda, bayangkan saja setiap orang mencoba untuk melihat foto mereka sendiri-sendiri.
• Ingin melihat hasil pemotretan? Hanya tempatkan kamera digital pada Microsoft Surface dan anda bisa langsung menonton gambar tersebut.

Fitur Microsoft Surface:

• Direct interaction: Managemen informasi digital dengan gerakan tangan dan sentuhan, bukan dengan mouse dan keyboard.
• Multi-touch contact: User dimungkinkan untuk menggunakan lebih dari satu jari pada saat yang bersamaan untuk managemen informasi.  Contoh operasinya adalah waktu melakukan zoom dan menggambar.
• Multi-user experience: Kebanyakan komputer hanya mendukung satu keyboard dan satu mouse dalam satu komputer. Tapi microsoft surface bisa digunakan menangani input dari banyak user secara bersamaan.
• Object recognition: Sistem dapat membaca/mengidentifikasi benda fisik yang ditempatkan di layar. Hal ini dapat menghubungkan perangkat lunak  yang bersangkutan dengan benda fisik yang ditempatkan di layar. Objek dapat dikenal berdasarkan bentuk atau pada kode khusus (seperti barcode) yang melekat padabenda itu.

Sumber: Anjar.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar