Jumat, 04 Juni 2010

Mengunci Windows XP Menggunakan Disket

Kalau udah di bilang udah jadul, ya gimana lagi. Yach siapa sih yang gak kenal ma disket. walaupun udah jarang digunakan, tetapi disket masih memiliki peranan tersendiri dalam kehidupan berkomputer.
Bagaimana tidak, walau udah lama, sosoknya masih di butuhkan sesekali waktu. Nah salah satunya yaitu untuk mengunci Windows. Seperti yang kita tahu ada cara agar komputer kita tidak di utak-atik oleh orang gx kita kenal. Seperti menggunakan pasword. Tapi sayangnya ada juga cara-cara untuk menjebol password ter sebut.
Nah disini saya ada sedikit langkah-langkah untuk mengunci Windows XP menggunakan disket. Saya sarankan anda memiliki 2 disket, ya untuk jaga-jaga siapa tahu disket yang lagi 1 rusak atau hilang, kan udah ada cadangannya.
Oke kita mulai aja. Buat pemula ikuti langkah-langkahnya dengan sabar!

Langkah-langkahnya:
1. Klik (start) lalu (run) lalu ketik “Syskey” ( Tanpa tanda petik )
2. Jendela “ Securing The Windows XP Account Database” terbuka, Pilihlah opsi “ “Encryption Enabled” kemudian klik “Update”.
3. Di dalam menu akan muncul beberapa opsi, pilih opsi “System Generated Password” kemudian pilih juga “Store Startup key on Floppy Disk”.
4. Siapkan sebuah disket floppy dan masukkan ke dalam Floppy Drive anda. Lalu klik “OK” untuk memulai proses pembuatan key ke dalam disket.
5. Setelah proses selesai, tutup jendela syskey.
6. Sekarang buatlah backup dari disket tersebut pada disket yang lagi satunya. Hal ini untuk mengantisipasi jika saja disket “kunci” tersebut rusak, anda masih memiliki kunci cadangan.
7. Restart PC anda dan kini anda akan dimintai “disket kunci” tadi untuk dapat masuk windows.

Semoga cara di atas berguan untuk anda. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar